No Gosip, No Marah-Marah..

Sebelumnya ni yee aku buat catatan ini pas 1 minggu lebih 4 hari aku KP,  ini catatan uda jaban hari dah, lama banget, pengen di post, tapi kagak kesampaian trus dah, ada aja hambatannye, lebih tepatnya yee tanggal 05 agust 2011, abaikan info nggak penting ini, yookk mari dengerin cerita aku aja daahh, lanjoott..


Hari ini dikantor ku lagi membicarakan masalah listrik prabayar. Yaaa.. maklum lah sekitaran cerita bapak2 noh, listrik dirumah nggak ngirit sama sekalee, mahal kali lah, banyak pemakaian lah *curhat ni pak yeee, hehehe… pegimane kagak mahal be, noh aku sampek nguping dah wong dirumahnya pasang AC rata sudut, rata kanan rata kiri, weleh weleh inget pak inget, bumi da nggak sanggup lagi dahh, ngirit listrik dikit pak, pemanasan global itu,hadeehhh..
Jadi ke inget cerita maren, lucu dahh, ngakak gan, apanya yang lucu atu neng?? Ntah tu,buahahaha *krik krik juga elu sar.. begono noh ceritanya, tareekk mang *kayak dangdutan yee..MySpace

Ada ni bapak2 ee si doi dikantor aku ni lebih suka ni yee disebut kakek, si doi mah lagi ngegosipin ajudan sii bos ke mas-mas staf diruang aku ni, sempet dah aku nguping, abisnya si doi alias si kakek gosipnya gedek2 pake mix kali yee si kakek, yaa.. aku yang tak berdosa ini, jadi ketiban dosanyeee…MySpace
Seinget aku ni cerita si kakek “yaa ampyun sii pulan kerjanya kagak becus sama sekali, ntah apa yang dikerjain”, duga praduga aku ni si kakek lagi kesel, BeTe *kayak ane ni BeTe sama si kakek, da buat ane tambah dosa, abisnya si kakek baru dimarahin sama sii big bro ee maksud aku big boss, yaa menurut dia yee penyebabnya sii ajudan itu. Si mas staf diruang aku ni kagak mau kalah dah, nyambung lagi “iya noh, sii pulan apa kerja dia, kerjanya kan Cuma ngegosip” *Astaghfirullah,,nyebut ciinn nyebut, puasa2 kok pade ngegosip bung, lagi2 ane juga ikut ketiban dosanya lagi noh..MySpace

yang lebih tak disangka lagi ni yee, ini masih praduga aku juga, si kakek keruangan laen, cerita hal yang sama kayaknya kali yee, masi kayaknya ni karna aku kagak di TKP, kagak suka dah ngikut campur urusan orang. Tiba2 noh, suara dari lorong menggelempar ruangan dikantor, apalagi diruangan aku, tiba2 si ajudan dateng marah2 dah, kagak lama sih Cuma bentar, kagak sampek jambak2 rambut kayak pas SMA dulu noh, sereng kali dah ngeliat berantem jambak2 rambut antar geng, kalo ane mah ogaahhh.. *Astaghfirullah..ini bulan puasa buk, kudu ngejaga sikap dan hati, kagak usah dah ngikutin amarah..MySpace


Dan yang terlebih aneh lagi saat itu yaa aku, aku malah sangak2 liat ntu kejadian,hahhaa..MySpace

Malah jadi teringet waktu aku teraweh maren malem, aku dateng dengan niat baek tulus dari hati yang terdalem, dengan senyum lebar aku yang merona, nampakin gigi aku yang tuing tuing ini. Laahh tiba2 siap shalat isya noh ada ceramah, ceramahnya singkat aja dah, kalo aku ceramah disini bakal dipanggil ke masjid ntar, kagak mauu dah *abaikan, ceramahnya ntu tentang sikap sabar dan mengalah, jangan egois mementingkan diri sendiri. Trus trus pas mau teraweh noh, imam kagak ketinggalan nyampek in gini ni, “Jama’aahh..luruskan shaffnya yee agan dan aganwati, shaff yang kosong di isi piinn, yang punyak dedek bayi dijaga yee, mohon jaga ketenangan yee “ *imam ala gue.., Baru 5 detik dah imam ngomong gitu *bukan ala gue yaa,
ee shaff depan aku malah kosong melompong, sampeng2 doang yang ke isi, kagak ada yang mau ngalah dah, amper setiap masjid n mushala yang aku shalat selalu kejadian gini, yang kiri kagak mau geser kekanan, yang kanan acuh tak acuh kagak mau geser ketengah, pade enakan mojok ya cinn...MySpace

Dengan jiwa superhero, kagak miker panjang daahh aku maju kedepan ngajakin juga temen aku, dipikiran aku mau shalat pegimanapun kalo shaffnya jarang2 kagak sah shalat jama’ahnya. Tapi apa hendak dikato, shaff ntu tetep kagak penuh juga, wong kami juga Cuma bedua. Yang lebih aku kesel naudzubillah, masak noh kami bedua ditarek2. Yang kanan nyuruh rapetin kekanan, yang kiri rapetin kekiri. Astaghfirullah, padahal orang yang nyuruh ntu uda pade ibu2, hadeehh. Tanpa miker panjang, karna sepengetahuan ane ni gan, shalat jama’ah itu kalo gk penuhin yang kanan, rapetin ketengah. Kagak miker lagi dah desas desus si ibu2 egois itu, aku mutusin noh geser ketengah,hahaha..MySpace

Dan akhirnya ni yee pas da shalat, baru dah bagian paleng belakang penuhin barisan aku, itu juga atas suruhin ibu itu, aku jadi kepikiran ,nape yee susah amit pindahin sajadah n penuhin noh barisan depan. Akhir cerita ni shalat aku kagak khusyuk dah gara2 ntu kejadian, ada rasa kesel juga rasa bersalah kagak nurutin ntu ibu, kagak ngehormatin maksudnye, tapi karna aku kudu orang baek2 ni, pas pulang aku salamin dah ntu ibu, doa aku ni, mudah2an ntu ibu berubah *buahaha..tumben ane sebaek iniMySpace.

Pas lagi shalat juga noh, ada anak 2 yang nangis lagi. Wuiihhh..bener2 dah, dilatih kesabaran aku. Tapi kalo yang satu noh, ane kagak berani komentar dah. Karna entar ane jugak kudu punyak anak cucu ni yee, mungkin keputusan bawa anak pas lagi teraweh, bisa jadi banyak sebabnya yee. Ane bener2 kagak berani komentar dah..MySpace

Perhatian kemari yeee, ini kudu dibaca, yang diatas kagak dibaca jugak kagak ape2, tapi lebih afdal baca aja dah :
ini catatan kagak ada maksud untuk nyeritain orang, nama kan uda pade ane samarin. Walau sebenernye iya juga yee, kok ane jadi ngegosipin orang diblog unyu unyu ane *hadeehh,,terkontaminasi ni blog ane
Maksud ane noh baek, Cuma pengen klean ntu kudu ngambe hikmahnya aje. Hindari gossip n kudu terima kalo digosipin terkadang gossip itu fakta, intropeksi aja dah n kudu jaga hati dan sikap. Ini mah bulan puasa, bulan untuk kite2 buat banyak pahale *jeber ni biber,,ane dari tadi ngomongnya e e semua dah,capek juga yee jadi orang betawi..MySpace
sambung dah..bulan ini noh bulan penuh berkah dan ampunan, jadi gunain sebaeknya aja dah. Dari pada ngegosip mendeng nulis blog kayak ane ni #eaaaa..ufufufu..MySpace kagak ding, maksud ane ngebaca noh Al-qur’an ataupun kerja aja dah, trus pulang kerumah ngumpul sama anak binik dirumah kalo yang punyak kalo yang kagak bantuin noh enyak babe masak atau cuci piring dirumah, trus cari lagi dah banyak pahale..
ane kudu pinter yaa ngajarin orang, padahal ane juga gitu kalo da jumpa ma ceman-cemans ane, jadi kangen klean dahh..

sekian yee dari ane, yang penteng kudu diambel hikmah aja ya gan…MySpace
 

2 Response to "No Gosip, No Marah-Marah.."

  1. huaaa, aneh2 ya cerita ri selama ramadhan.,
    btw, di tmpat kp nda jg bosnya sedikit galak kasian karyawannya,, hehehe

    iya dunk :ppp
    bos ri kesan-a galak jugak loh nda,tp sebener-a ntu bpk keren abis kyk bruce willis,hihihi :D

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme