Aku Kembali Kangen Ayah…

Mengatakan kangen itu memang tak enak
karena ada gelembung udara pedih di dalamnya
ingin menjangkau sesuatu yang tak terjangkau
ingin menyentuh sesuatu namun hanya angin belaka
Kangen, rindu, gamang, melayang, apalah itu semua namanya
semua tak enak
tidak nyaman mengendap berlama-lama di badan
dada penuh sesak oleh rasa kecut
karena segalanya terasa hampa oleh sesuatu yang nyata
Aku kembali kangen Ayah..
yang kini jauh sekali
hanya gundukan rumput hijau benderang yang sungguh  apik
dan aroma rumput bau daun dan wangi melati
menyebar di sekeliling nisanmu, Ayah
Aku kangen segala nasihatmu
agar tak sekalipun menggelembungkan harga bila diberi kepercayaan atas dana orang ..
agar segera menghindar dari teman-teman yang tampak akrab padahal gencar menusuk
agar menapak dengan terukur dan tahu malu
agar tak perlu malu bila miskin harta
Aku kembali kangen Ayah..
kangen diskusi isi koran yang selalu dibaca sehari-hari
kangen memandang bulir air matamu yang tersembul karena perih pada ketidakadilan
kangen gerutumu saat nonton ocehan pejabat dungu dari  layar televisi
kangen senyum sumringahmu saat menikmati jemariku  untuk segala lagu yang kau minta..
kangen jambangan bunga yang tiap hari kau susun hasil kebun sendiri
kangen siulanmu menggema bergumam lirik lagu sepatah dua kata
kangen tatanan apik rumahmu dan permainan kombinasi warna
kangen koleksi buku bacaanmu yang ribuan itu…
Aku kembali kangen Ayah
karena tak ada tempat kini untuk mengadu lagi
bercerita segala keresahan hati berada dalam kehidupan semesta ini
bagai aku berada di tengah pematang sawah jauh sekali
tak bertepi tak berpegang pada apapun juga
lalu termangu melihat kereta api yang meninggalkanku
sendirian…
kucoba memanggilmu,  Ayah…
jawaban yang ada hanyalah sepi
dan suara sayup zikir berulang-ulang…
yang lambat laun menguatkanku
untuk tetap memelihara rasa  kangen ini
kalau bisa selamanya
meski perih terasa……

milkysmile

1 Response to "Aku Kembali Kangen Ayah…"

  1. nice posting kak, jangan lupa berkunjung kerumah aku juga kak ya http://negeridalamaksara.blogspot.com/

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme