Project 2 : All About "Derita Gue"


Project 2 done. Nggak kerasa udah seminggu aja, daannn project ini juga harus debut, daann lagi.. kalii ini juga harus kebut deadline -__-“, selalu aja lo gitu sar, pegimane coba mau hidup lo berubah, apa nggak lo selalu di PHP in, emang sih sekarang hidup lo selama ni nggak pernah ngenes lagi, Cuma hidup lo sekarang penuh dengan kemirisan dan keterpaksaan *bahaha..lebih ancur kaliikk* *laahh kok jadi curcol lo sar??,ckckck*. Mungkin blog kalii ini agak sedikit garing yaa sodara-sodara, ditekan bacanya, peliss ya ditekan “sodaranya”, gue lagi agak sensi ni. Maklum aja lah, akhir-akhir ini gue lagi patah hati ni, iyaa gue curcol, nggak usah lo bilang lagi. Ternyata patah hati itu bisa ngilangin selera humor dan membuat segalanya terasa hambar, walopun ada yang bilang patah hati itu romantis membuat kita tau warna-warni cinta *laah..kok jadi bahas patah hati, bangun bangun, temanya bukan itu loh sar*. Pokoknya gue nggak mau tau, gue mau ceritain gue lagi patah hati, patah hati samaa..huwaaa nangis dulu T.T, gue patah hati sama..huwaaa.. ambel kain lap dulu eeh tisu, patah hati samaa..huwaaa peras ke ember dulu *eaaa kelamaan lo sar*. Iyaaa deh, yang ngepo-ngepo gue bilang, gue patah hati sama yong hwa *hening cipta dimulai*.

Mau nyampah dulu aahh, eeh maksudnya sapa *garing lo, dari tadi juga lo nyampah -_-*
Ciyeee ciyeee..buat si blog, akhir-akhir ni sering ke isi ni yee. Ciyeee ciyee… buat secret admirer nya gue, jangan nggak sabaran gitu donk pengen segera kebuka beranda nya, gue nggak ngehina tapi modem lo leletan kayak suster ngesot, sabaran aja, tenaaang.. gue ceritain lo kok disini tapi Cuma sebaris doang ini, jangan sampek nggak bisa tidor yah, uppss..maap :p *serasa sok ten lo sar, sok tenar*. Ciyeee ciyee.. buat kak oja, nanda, en muti jangan senyum-senyum gitu lah, senyum nya agak mingkem sikit lah, ntar masok lalat nggak tanggong yah,bahaha :p *pasti mau muntah baca yg ini,canda kok :D*. ciyeee ciyeee..buat yong hwa, kali ni ni spesial ni, jangan serius kali lah ngebaca blognya aku *pakek aku-kamu kalo sama yonghwa*, kamu ngerti nggak, ntar yah aku terjemahin ke korea dulu demi kamu apa yang nggak, ahaayy #eeaakk edisi ngarep.. *cuci mulot sar, cuci mulot, sedeng lo*. Ciyeee ciyee… buat para fans gue, gue tau blog gue nggak sengetop bang alit, oka, si kancut en bang bena, tapi jangan serius kalii gitu juga dong, ini bukan ujian loh, gue ngehargain kok lo uda ngunjung blog ni mariii *ngarep*.

Uda nge~blank gue, nggak tau mau ciyee buat sapa lagi, ntah ini blog temanya ciyeee ciyeee atau apaan sih?? Sabarr.. nyimak aja yuukk cyinnn, cekibrott..

“Hidup bukan berawal dari cerita”. Itu kata kunci awal yang gue pengen kaji. Coba lo bayangin aja, kalo hidup berawal dari cerita, kapan akhirnya. Maksud gue gini, misalnya lo jatoh keparet yang didalamnya ada taik sapi teros pas lo pulang malah ketabrak sepeda sampek kerumah malah direpetin cuci baju sendiri masak sendiri nyuci piring pun sendiri *Stopp!! jadi merepet kan*. Nah itu uda jadi cerita kan bukan ada langsung, lo bakalan nggak tau cerita lo bakal jadi begitu kalo ada “berawal dari cerita”. Jangan Tanya apa-apa ya, gue juga nggak ngerti maksud gue diatas itu apa, susah gue ngejelasinnya, mandet gitu dikepala gue *bilang aja otak lo kecil sar,hahaha*.
Sebenarnya dari cerita gue diatas, gue pengen cerita, Cuma agak beribet aja dari tadi, maksud gue supaya ada awalan aja gitu, bah.. basaaahh baseeek. Gue pengen cerita, Derita gue dari semenjak gue tamat SMA tiba-tiba nyungsep ngambel jurusan bukan jurusan darussalam-pasar aceh yah, gue bukan sopir labi-labi -__-". ini cerita  yaahh..anak SD pada benci dengan mata pelajaran ini, perlu gue sebutin, perlu dong, gue bangga kok, gue bangga dengan jurusan ini MATEMATIKA, gue ulang lagi MATEMATIKA, walopun gue nggak tau apa yang gue pelajari sampek saat ini *bah..pengsan*.
kenapa gue milih jurusan ini, gue juga nggak tau kenapa, nasib seakan-akan ngedorong gue untuk kecebur dan terus mendorong gue sampek akhirnya gue bener-bener mandi didalamnya *bahasa gue udah mulai dalem nih*. Sebenarnya, Jangan Tanya sama gue, Tanya sanah sama guru kimia gue, beliau yang maksa-maksa gue untuk masuk jurusan ini, saat itu gue marah iya baek-baek gini gue pernah marah juga loh, tapi ngumpat dalam hati doang, bhahaha *map lahir batin ya ibu
sensor nama*. Penasaran kan sama cerita gue, makanya dari tadi jangan mandangin beranda gue terus, apalagi poto gue diatas tuh *narsis*, simak dulu cerita gue, cekibrott..

cerita punya cerita ni, asal muasal, pada suatu hari, long time ago *cukopp!! Cukopp!!*, hiduplah seorang putri manis nan baik rupawan yang bernama sari *bah..salah konsep*.
Dulu pas SMA, pas masa jaya gue, gue ini lumayan terkenal, terkenal oon nya *miris*. Bukann.. bukan itu, pas SMA dulu, gue itu lumayan disebut bisalah pakek tanda kutip dengan mata pelajaran yang paling dibenci sama kebanyakan siswa, siswa meenn, dulu masih muda masih siswa bukan mahasiswa *miris lagi*. Gue juga nggak tau malaikat dari mana yang turunin ilham ke gue, sampek-sampek gue bisa lancar turunin rumus dan selesain soal yang dikasih pak nurdin guru terfavorit gue pas SMA. Bukan sekali dua kali, tapi sejak gue kelas satu SMA, mata pelajaran yang paleng gue bisa en suka itu Cuma MATEMATIKA. Bukan gue sombong, tapi emang karna gue nggak ngerti dan nggak suka sama FISIKA (piiss..kak oja,perlu bimbingannya SUHU) *sambel tundukin kepala*. Dan gue juga nggak kuat dengan pelajaran menghapal, sekali lagi gue bilang otak gue kecil *yang ketawa gue doain masuk surga, baik kan gue, bahaha*. Kalo untuk kimia, boleh lah saat itu ngerti-ngerti sedikit. Tapi kalo matematika, gue kepincut abis saat itu, rasa kepo gue timbul saat itu, gue tekan sekali lagi “saat itu”. Kalo pelajaran laen gue nguap seratus kali, ini Cuma sekali doang, keren kaan *apadeh nggak penting -___-“*. Mungkin dikarenakan pak nurdin , guru terfavorit gue pas SMA, gileek aja bapak itu doktornya lulusan australia (maap lagi yah kak oja #eeh makna tersirat pisss kak oja ^^), guru loh bukan dosen, jarang2 kan "saat itu" ada. bapak itu buat matematik itu menjadi pelajaran paleng gampang sedunia "saat itu", iyaa.. "saat itu" bagi gue.
Nah, karna itu guru kimia gue sensor nama menggebu-gebu nyuruh gue masuk tuh ke matematika. Gue dipaksa, nama gue dimasukin kedalam daftar teruss, boro-boro gue dipecat jadi muridnya ditendang keluar gue seneng, jadi nggak perlu ikut UAN lagi saat itu, tapi ini Cuma maksa yang saat itu gue polos sampek sekarang pun gue masih polos misi ibu tu maksa gue apa, gue nggak tau. tapi gue bersyukur dengan ibu sensor nama, gue jadi hidup bahagia di jurusan ini *itulah yang namanya hikmah sar, sering-sering lo denger ceramah sar*. Tapi sampek sekarang gue masih rada-rada nggak ikhlas gara-gara dimasukin dalam daftar secara maksa. Pasti lo semua pada ngepo kan, gue masuk daftar apa, hayoo ngaku hayoo *apadeh nggak penting deh*. Nggak usah miker macem-macem deh, gue tau dipikiran lo pada, pasti gue dimasukin dalam daftar anak hilang kan, Zzzzz *hening di gue nya*. Sabar ngeponya ni gue cerita.
Gini, gue dimasukin ke dalam daftar undangan masuk perguruan tinggi dan itu ke MIPA MATEMATIKA. Gue tau, lo pada ketawain gue, iyaa..gue maen dukon, gue mintak nama gue ada didaftar USMU *puass lo??*. gue sendiri juga shock, ehh..tiba-tiba kok ada aja nama gue, nomor terakhir pulak, disini antara seneng dan sedih itu tipis, gue seneng nama gue ada walopun terakhir nomer 10, gue sedih karna sebenernya gue mintak dimasukin ke daftar USMU ke Teknik sipil. Cerita punya cerita ni, dulunya gue minat banget dengan Teknik Sipil, padahal gue tau fisika gue lemah, tapi saat itu gue mikir, semua bisa kalo belajar. Bah.. malah mimpi gue diancurin sama ibu sensor nama. Udah hidup gue THE END saat itu. Gue nangis sejadi-jadinya, karna udah lewat jadi nggak-boleh-nggak ambil tu USMU. Yang laen pada bahagia, lewat sana sini, Cuma muka gue yang suram saat itu.
Tapi itulah yang namanya hikmah, dan haruss kita syukuri”, itu inti dari blog gue kali ini cateeett..
semesta terlalu licik untuk diakali dan dilawan, semakin kita menjauh dan nggak nerima, ia semakin memaksa untuk mendekat”. Cateett lagi.. mau nggak mau gue harus menjalani hidup gue, dan gue bersyukur. Disini gue nemu sebuah makna kehidupan, susah getirnya cetar membahana untuk mencapai kesempurnaan, sering dianggap sepele, dan terkadang menjadi orang yang sangat terbodoh diantara semua, gue syukuri. gue sukuri, gue temui dosen-dosen yang buat dan bikin mulut gue sering "ternga-nga" sangking terpukaunya dengan kepinterannya, dan Alhamdulillah gue lebih banyak tau makna kehidupan dari matematika ini.  Dan lagi yang paling gue syukuri, gue nemu temen dan sahabat yang sangat super duper supernya. Karna itu pula gue bisa ngenulis dan punya blog ini *gue terharu ni T.T*. 
Terimakasih ya Allah, Engkau tau apa-yang-aku-butuhkan bukan apa-yang-aku-inginkan.  karna “hidup itu bukan berawal dari mimpi”, seandainya dari mimpi, gue nggak masuk Matematika, karna mimpi gue dulu ke teknik. Udaah gue Cuma mau bilang itu aja. TITEK.

Note : map lagi yah buat nanda, kak oja en muti, blognya lagi-algi diluar konsep dan random lagi,hehehe ^_V

1 Response to "Project 2 : All About "Derita Gue""

  1. Huhuhu, ada hikmahnya dari blog sari. Buat Nanda, ehehhe setidaknya Nanda matematika ini pilihan sendiri :D

    Masih tetep lucu kok blognya :D

    *Blog Sari hebat beud ya, Yong Hwa sampek singgah disini hahaha :p
    *Peace

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme